#Sailing Komodo, 4D3N. Start: Labuan Bajo

Berlayar dan trekking di salah satu ikon “New Seven Wonders”
Kawasan ini ditetapkan sebagai Taman Nasional Komodo pada tanggal 6 Maret 1980 dan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1991. Seperti yang kita ketahui bersama, sesuai nama tempat destinasi kali ini adalah habitat dari Komodo, biawak terbesar di dunia. Tiga gugusan pulau utama dari bagian Taman Nasional Komodo yang masuk dalam tujuan kita, yakni Pulau Komodo, Rinca dan Padar. Komodo sendiri terletak di Nusa Tenggara Timur, dan Labuan Bajo sebagai tempat meeting point kita.

Di sini sesuai tema yang kita ambil, tak hanya trekking di beberapa bukit habitat Komodo berada. Kita juga akan menikmati indahnya pemandangan pantai, menyelam di antara pelangi warna terumbu karang dunia bawah air pun akan memuaskan mata, dan juga melakukan banyak aktifitas lainnya yang menyenangkan selama berlayar menjelajah Kepulauan Komodo.
“Explore habitat of the Komodo Dragon, the largest lizard on Earth, one of the world’s exotic hill, stunning coral reefs, and one of the world’s seven wonders – all in one trip!”

2014-10-13-iStock_000012699270_Large-thumb2014-10-13-komodo

#1Traveler1Book
Mari Berbagi Buku Cerdaskan Bangsa dengan membawa minimal 1 (satu) buah buku, kemudian bagikan kepada anak-anak usia sekolah (5-15 tahun) di destinasi trip ini. Foto anak-anak itu dengan bukunya, lalu share foto tersebut ke Twitter, Facebook dan akun media sosial lainnnya yang kamu miliki dengan hashtag #1Traveler1Book.

Date: By Request

Itinerary

Day 1 (D)

Penjemputan di Bandara Labuanbajo, Sesampainya di Labuanbajo kita akan menuju langsung menuju ke Pelabuhan Labuanbajo Kemudian memulai trip Live On Board menggunakan kapal.Lokasi pertama yang dikunjungi ada Pulau Kanawa, kita bisa snorkeling dan jalan-jalan di sekitar pulau ini. Setelah itu perjalanan menuju ke Manta Point, disini kalau kita beruntung bisa melihat sekumpulan ikan Pari Manta yang sedang berenang, tidak perlu diving, cukup dengan snorkeling kita bisa melihat Ikan Pari Manta berenang diantara kedalam 10 meter, bahkan kadang Ikan ini berenang dipermukaan laut. Setelah itu kita akan menuju ke Gililawa, Gililawa semacam Flores Mandatory. Setiap melakukan perjalanan Live on Board Gililawa adalah tempat wajib untuk dikunjungi. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik kita harus trekking kurang lebih 30 menit menuju puncaknya. Kita akan melihat sunset dari atas bukit Gililawa. Kapal sandar di Gililawa dan kita menginap di sini.

Day 2 (B,L,D)

Paginya sekitar pukul 06.00 kita akan menuju Pulau Komodo tepatnya Loh Liang, Taman Nasional Komodo. Aktivitas disana kita akan trekking untuk melihat Komodo, kadal terbesar didunia. Setelah melakukan medium trekking kita akan menuju ke Pink Beach. Pink Beach mempunyai pasir merah muda akibat terumbu karang disekitar pantainya. Aktivitas disini kita bisa snorkeling, terdapat berbagai macam ikan dan soft coral disini. Setelah itu kita akan menuju ke Pulau Padar, Pulau Padar memiliki arus yang lebih kencang dari daerah Kep. Komodo yang lain. Setelah sampai di Padar, pemandangan indah sudah mulai terlihat, perlu trekking sekitar 15 menit untuk melihat pantai dengan garis pantai yang panjang dan memiliki pantai yang pink, lebih pink dari pada pink beach. Setelah itu kita akan trekking selama kurang lebih 30 menit untuk menuju Puncak bukit Pulau Padar, dari puncaknya kita akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa, Landscape disini serasa masuk ke film The Lost Word, Jurrasic Park. Sunset disini pun tidak kalah indah dari Gililawa, kita akan bermalam di Pulau Padar karena selain sunset, sunrise disini pun juga tidak kalah menarik.

Day 3 (B,L,D)

Sebelum jam 07.00 kita harus sudah meninggalkan Pulau Padar karena setelah jam 09.00 arus akan menjadi lebih besar. Perjalanan dilanjutkan menuju ke Pulau Rinca (Loh Buaya). Disini kita akan melihat kembali Komodo dan trekking menuju ke sarang binatang Komodo, pemandangan disini akah lebih indah dari Pulau Komodo. Setelah itu kita akan menuju ke Kampung Rinca untuk mengunjungi Taman Bacaan Pelangi, Taman Bacaan ini didirikan untuk menunjang kebutuhan pendidikan di daerah tersebut, disarankan membawa dan buku-buku bacaan untuk disumbangkan ke Taman Bacaan Pelangi. Daya tarik wisata disini adalah anak-anak desa yang akan sangat antusias menyambut kita, selain menyumbang buku adalah bentuk kepedulian kita terhadap pendidikan. Setelah itu kita akan menuju ke destinasi terakhir program Live On Board, Pulau Kelor. Pulau Kelor mempunya pantai yang jernih dan garis pantai yang kecil, tapi justru disitulah letak indahnya, dari atas bukit kita bisa melihat seluruh garis pantai Pulau Kelor dan pantainya yang jernih. Setelah itu kita akan kembali ke Labuanbajo. Sesampainya di Labuanbajo kita akan menikmati sunset yang indah berlatarkan lautan, bukit dan kapal-kapal di pelabuhan Labuanbajo Setelah itu kita akan makan malam di kampung ujung dengan berbagai menu seafood. Setelah kenyang kita akan check in hotel untuk beristirahat.

Day 4 (B)

Setelah sarapan di hotel akan diantar menuju ke Bandara untuk penerbangan ke kota masing-masing.

 

Price Basic:

Minimal:

6 Orang @ 3.000.000/Orang

8 Orang @Rp. 2.500.000/Orang

10 Orang @Rp. 2.250.000/Orang

Price Include:

  1. Kapal, fasilitas kapal
    – Makan
    – Air Mineral
    – Coffee and tea all the time
    – Alat Snorkel
    – Life Vest
    – Air tawar untuk mandi
    – Cabin / Kamar, 1 kamar 2-4 orang dengan kipas angin
    – Listrik untuk lampu dan charging

2.Mobil AC untuk antar jemput di Labuanbajo
3.Makan selama trip sesuai jadwal
4.Hotel malam ke 3 untuk 2-3 orang di Labuanbajo (AC)
5.Semua biaya masuk, dan bayar kamera (1 orang 1 kamera, kelebihan kamera biaya ditanggung sendiri)

Price Exclude:

1.Akomodasi / Tiket pesawat menuju meeting point / starting point.

2.Tip untuk driver, kapten kapal, Ranger Taman Nasional, Guide.

3.Keperluan Pribadi.

Keperluan yang disarankan untuk dibawa:

  • Tas Ransel
  • Sepatu/Sandal trekking
  • Sunblock dan obat-obatan pribadi
  • Handuk dan baju renang
  • Makanan ringan, snack
  • Flashdisk buat copy file foto
  • Buku (bila berkenan untuk donasi)

Activities:
• Backpacking
• Snorkeling
• Trekking

Terms & Conditions :
1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar 50% dari harga paket ke rek. Mandiri 1300013504330 (a/n Risna Komalasari). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
2. Konfirmasi DP, mohon disertakan bukti transfer
3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran DP, maka DP dinyatakan hangus.
4. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
5. Apabila peserta terlambat datang di lokasi keberangkatan pada waktu yang telah ditentukan, maka peserta dianggap batal dan biaya yang telah dibayarkan dinyatakan hangus.
6. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
7. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka DP ataupun biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
8. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.

MORE INFO:

• Call/WhatsApp/sms : 085624262082 (Andri) 082161536503 (Yama)
• BBM: 53D34BDD (Andri) 26955924 (Risna) 7461228E (Yama)
• Group Facebook : Trip to Hidden Paradise #Indonesia (Travel Asisstance) https://www.facebook.com/groups/TRIPTOHIDDENPARADISE/
• FanPage: Trip to Hidden Paradise https://www.facebook.com/TRIPTOHIDDENPARADISETRAVEL
• Instagram: @triptohiddenparadise
• Twitter: @TTHP_Indonesia
• Email: trip.tohiddenparadise@yahoo.com / andriwijaya@rocketmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s